Kamis, 27 Mei 2010

An-Nazwa dan Ekspresi Datar Personilnya

Dito udah nyampe ke rumah gw nih, saatnya berangkat menuju sekolah. Yapyap sekarang 1 Mei dan An-Nazwa mau ke medan perang di Kemanggisan. (halah) Kita tuh mau lomba nasyid di acara Krenasi (gatau kepanjangannya) ya pokoknya pentas seni Islam gitu deh, tempatnya di SMAN 78.

Sebenernya gw sama kebanyakan personil An-Nazwa yang laen udah males dan ga ada niatan sama sekali buat ikut, soalnya itu lomba kategorinya buat pelajar, tau sendiri kan di An-Nazwa yang masih berstatus pelajar cuma gw, Dewo, Dito sama Feri doang, itu juga udah lulus UN tinggal nunggu ijazah doang. Sisanya kayak si Rahman, Vickry dan Daus udah alumni.
Apa yang bikin kita sampe ikutan? tuh gara-gara ketua Rohis si bang Fajri. Kita ga mau ikut eh tau-tau didaftarin sama dia, seh sekate-kate emang tuh.

Nyampe di sekolah kirain kali udah pada ngumpul semua, tapi NEHI kaga ada siapa-siapa, ada si Edwin, sama temennya doang. Beberapa puluh menit kemudian Rahman dateng disusul Dewo dan Vickry. Lengkap deh kita. Lah Feri sama Daus gimana? Feri susah dihubungin buat latihan kalo Daus sibuk kuliah jadinya mereka ga diitung.
Personil udah lengkap tapi entah kenapa gw jadi beneran ngga mood ikut lomba, si Dewo juga tuh kayaknya males"an, kalo si Dito malah udah jaga-jaga bawa stik drum kalo gajadi lomba dan kita mau ngeband (ih gw males ngeband). Gw yang lagi tiduran tau" kaki gw ditarik disuruh latihan. Eh gatau apa semalem kita kan udah latihan dengan sistem SKS yang bikin cape! Sungguh ga niat banget dah nih ikutan lomba.



Feri tiba-tiba nongol dan ikutan latihan.. Horeee gw seneng banget tapi yang bikin kesel apa coba? Ujung-ujungnya Feri ga jadi ikut >:( kayaknya sih gara" ga dibolehin sama Yohana ceweknya aduuuuh..
Lanjut gan! kembali ke formasi awal dan setelah latihan kita berangkat ke medan pertempuran, eh tapi ada masalah nih, kan disuruh fotokopi kartu pelajar tapi si Rahman kartu pelajarnya ilang, modalnya cuma kartu pelajar SMP abal yang fotonya sangat menjijikan buat gw. Gw kebingungan tapi kata si Rahman:

"Udah selow aja, ayo ke tukang fotokopian"

Nah tibalah kami di bukit blueberry berhasil! (EMANGNYA DORA!) Diulang.. Ehem.. Nah tibalah kami di tukang potokopi Jalan Pejuangangan trus disono langsung aja motokopi kartu pelajar plus si Rahman yang ngakalin identitasnya. Nama sama fotonya Rahman digunting trus ditempel di fotokopi ktpnya Dito trus difotokopi lagi dan TARAAA jadilah ktp dengan foto dan nama Rahman tapi alamat rumahnya di rumahnya Dito hahaha cacat but it's so creative idea..

Sampe di 78 trus registrasi dan tuh kartu pelajar ga dipake! dasar Fajri sesat!
Selesai pemanasan napas dan latian sekedarnya di belakang pojokan 78 yang banyak nyamuknya kami lalu jalan ke koridor. Ketemu anak-anak 112 yang laen.. Si Edwin yang dari tadi gw liatin baca buku agama aja trus Hadi dan tentunya si Fajri beserta rombongan ibu-ibu pengajian yang laen.

Krenasi udah resmi dibuka dan tempat lomba udah disebutin. Lomba nasyid ada di ruang serba guna sama kayak tahun kemaren.
Nyampe di ruang serba guna dan waaah kostum pesertanya keren semuaa :0 lah kita mah cuma make kemeja krem satu-satunya hasil ngeborong di Tenabang, ya gapapa lah yg penting tetap semangaaat!
Ya Allah kenalannya Rahman banyak banget.. Trus ada yang nyindir juga lagi, malu juga sih alumni masi ikut tapi gapapa kita ini MUKA TEMBOK >D
Gw ditinggal sendirian didalem yang laen lagi rembukan soalnya waktu cuma 10 menit sedangkan lagu yang kita nyanyiin kayaknya lebih dari 10 menit, nah lo? Akhirnya kesepakatannya ada lagu yang dipotong okelah demi kebaikan bersama.
An-Nazwa dapet nomor urutan 10. Peserta yang laen bagus" dan sempet pula ngebuat kita ngedrop, eh tepatnya pasrah ga bakal menang. Pas lagi nunggu waaa makin banyak aja yang kenal Rahman.. tambah pasraaaah dan kami mutusin buat balik ke format awal nyanyi TANPA ADA YANG DIPOTONG!, bodo amat mau waktu lewat kita ga peduli soalnya kami ga nyari kemenangan lagian pasrah takut ketauan ada alumni yg ikut XD

"Yak peserta berikutnya, urutan ke 10"

Hwaaa cepet banget udah nyampe aja.. Naek panggung trus ngambil mikrofon, get ready to perform.
Lagu pertama Kasih Putih dan yang nyanyi gw hahaha >:D parahnya di bagian acapella ada yang salah! Kata Vickri sih gara" siapa lagi kalo bukan tuh si mahluk cool yang kalo difoto gayanya mingkem mulu si Dewo, tapi untungnya sampe lagu abis lancar lancar aja :D

Yak lagu ke dua Indahnya Ukhuwah yang nyanyiin si Dito dan alhamdulillah lancar juga :D
Lagu malam terakhir jadi penutupnya untung waktunya masi nyisa, abis itu bersiaplah untuk mendengarkan KOMENTAR JURI

Komentarnya macem" tapi rata2 sama, intinya sih gini:
1. MATI GAYA
2. Bassnya bagus
3. BARISNYA TERLALU MOJOK KE KANAN (ini yg bikin malu)
4. Lagu indahnya ukhuwah bagus
5. MUKA KOK DATAR SEMUA? (parah)

Abis lomba kami langsung ngambil snack trus balik ke 112 dan ga mau nungguin pemenangnya. Sementara Rahman pulang, gw, Dito, Dewo, Vickry malah tidur di masjid sampe jam 2

Fin~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Udah baca tapi ga komen awas ya XP