Jumat, 18 Juni 2010

Mau Jadi Apa Coba?

Kali ini gue mau cerita tentang cita-cita gue haha ga banget ya? Maklum ya gue lagi kehabisan bahan buat nulis *ditimpuk batu*

Cita-cita yang udah diapus dari otak:

1. Pilot
Waktu gue masih SD cita-cita gue cuma satu, gue terobsesi banget sama yang namanya jadi pilot. Jadi pilot kayaknya gimana gitu keren dah pokoknya bisa nerbangin pesawat secara pas SD dulu gue hobi banget ngerobekin kertas buku buat bikin kapal-kapalan trus diterbangin.

Ironisnya kapal gue pasti kalo terbang ga pernah jauh, paling jauh cuma 5 meter selain itu kapal gue kalo ngga nyungsep, kapalnya malah balik arah kena jidat gue. Pas kira-kira kelas lima gue ga mau jadi pilot lagi, dasarnya? gue mikir kalo pas jadi pilot eh gue kebelen pipis ntar pesawat yang gue kendarain jatoh nabrak gunung lantaran ga ada yang ngemudiin. Parno kan jadinya yaudah males ah gw jadi pilot haha.

2. Pesulap
Next, waktu SMP gue pengen jadi pesulap haha culun.. Bantu bantu ya, bim salabim jadi apa pak pak pak.
Sempet pula gue beli buku sulap segala macem buat belajar sulap, nah pas SMA gue praktekin dan ternyata kebanyakan yang gagal haha sial. Ga ada bakat gue jadi pesulap kayak si kepala pentol korek (Deddy Corbuzier).
Pernah waktu gue praktek sukses sampe bikin temen penasaran setengah idup bahkan dulu pas kelas XI temen-temen gue pada ngikutin maen sulap haha pertamax gitu loh. Tapi gue tetep suka sulap kok sampe sekarang, bedanya dulu gue pengen jadiin sulap sebagai cita-cita tapi sekarang gue jadiin sulap sebagai hobi doang.

3. Programer
Jadi programer juga sempet mampir di otak gue, ya tau lah sebabnya karena gue kerjaannya maen playstation mulu trus jadi kepengen suatu saat gue buat game yang menggebrak dunia. (halah)

Berhubung sekarang gue tau kalo mau jadi programer itu belajarnya apa (matematika, fisika dan segala anak buahnya) sekarang minat gue buat jadi programer menurun derastis.

4. Komikus
Gue suka banget sama yang namanya anime apalagi pas gue kenal komik gue jadi terobsesi jadi komikus. Gue dulu suka banget sama gambar, bahkan pas kecil bakat gue udah keliatan di tembok (banyak coretan benang kusut)
Tapi pas sekarang-sekarang gue ga gambar lagi soalnya kemampuan ngegambar gue ilang DX


Cita-cita yang masih muter-muter di otak:

1. Guru
Wakakak ternyata cita-cita gue sekarang salah satunya pengen jadi guru loh kawan-kawan!

Dulu gue mikir "ah ga banget deh jadi guru, pusing.." tapi seiring berjalannya waktu dan gara-gara 'dihipnotis' sama emak sekarang gue mikir kalo jadi guru tuh mulia, mencerdaskan bangsa, pokoknya mantap dah. Gue pengen jadi guru biologi (terinspirasi dari pak H. Rustam) kalo nggak jadi guru sejarah (bukan karena gue pengen kayak pak Yaya yang kumisnya 1 hektar atau pak Sunhaji yang jenggotnya kayak teroris tapi karena gue suka sejarah) Lucu ga sih kalo gue jadi guru? Hahaha

2. Penyanyi
Ahahaha serius! Jujur gue sekarang juga pengen jadi penyanyi! Awalnya apa ya.. Hmm mungkin gara-gara awalnya gue gabung sama tim nasyid sekolah An-Nazwa yang personilnya keren cacat kelakuan semua. Sekarang gue sering nyanyi kalo lagi ada kesempatan (sepi). Semua genre gue suka kecuali metal, huek muntah gue dengernya.

3. Jurnalis
Nah ini nih yang paling gue pengen sekarang, jadi jurnalis atau apapun yang bekerja di penyiaran. Gue sih pengennya jadi juru kamera acara jalan-jalan, kan seru tuh bisa keliling nusantara bahkan keliling dunia :D
Trus jadi juru kamera di daerah konflik kayaknya juga seru meski bahaya dan taruhannya udah nyawa tapi disitulah nilai kerennya.

Ekskul gue pun di sekolah salah satunya Jurnalistik loh, tapi jurnal yang disekolah kayaknya beda banget dan lebih mirip ekskul perbaikan mental haha.. (nanti gue ceritain) bangganya apa? Meski gue salahsatu anak yang nyampah tapi gue adalah cowok satu-satunya diangkatan gue HAHAHAHA (antara bangga dan miris)

Yak udah ah segitu aja pusing gue mikirnya..
Jangan lupa komen komen yaa..

3 komentar:

  1. wuahaha tapi kan jadi juru kamera musti tinggi kaaa...
    yaudah masuk broadcasting aja :D

    BalasHapus
  2. oh anda cowok toh O_O
    mana buktinya?? WAKAKAKAKAKAK *disembelih*

    BalasHapus

Udah baca tapi ga komen awas ya XP