Rabu, 06 April 2011

Belanja Belanja :D

Akhirnya read more otomatis di blog gue sekarang udah ilang. Makasih banget buat agan Macdjon yang baek banget ngajarin gue step-step ngilangin read more nya, padahal gue belom bisa ngasih reputasi. Salut dah buat anggota sub forum computer stuff, orangnya baek-baek semua.

Sumpah sekarang jadi banyak banget kuis hunter di twitter jadinya sekarang gue udah jarang menang. Tapi kalo yang namanya rejeki emang ngga kemana, asal tetep dibarengin sama usaha dan doa pasti ada aja. Dan  akhirnya bulan ini alhamdulillah gue menang kuis setelah sekitar sebulanan gue ngga pernah menang.


Berbekal koneksi internet buat nyari jawaban via google gue jawab pertanyaanya. Besoknya @BNI46 ngumumin 10 pemenangnya. Gue kaget karena gue jadi salah satu pemenang yang berhak ngedapetin voucher Sodexo 1/4 juta padahal gue ngga ngarep banget buat menang. Dari sini gue belajar, jangan pernah ngarep menang kalo ikutan kuis karena kalo lo ngarep menang tapi kaga menang pasti nyesek banget (sering soalnya haha) tapi kalo lo ngga ngarep dan biasa-biasa aja pasti kalo menang senengnya bakalan banget banget banget (3 kali tuh xD)
Tepat hari minggu kemaren (3 April) pas gue lagi tidur ada yang nelpon gue. Setengah melek gue liat jam yang nunjukin angka 8. Gue angkat telponnya walau mulut masih ileran.

"Halo, Ryan Ariandi?"

Suara mbak-mbaknya langsung bikin gue melek 100 %. Dari suaranya sih kayaknya orangnya cakep haha sotoy.

"Iya saya sendiri."
"Sudah tau kan kalau dapat voucher Sodexo?"
"Iyah...." Dengan nada imut gue jawab.
"Jadi gini, bla bla bla, bla bla..."

Intinya sih si mbak bersuara cantik itu mau konfirmasi alamat yang udah gue kirim via e-mail, biar ngga salah alamat ngirimnya. Selesai telponan gue ngelanjutin tidur. Nah gara-gara tidur lagi inilah gue jadi bangun siang, kira-kira abis Dzuhur gue bangun. Gue cek hape lagi ternyata ada dua sms, yang satu sms iklan Axis tapi yang satu lagi dari nomor.

"Siang pa sy kurir mau anter doc tp almat bp tdk jelas tlg tlp blk ke no ini"

Entah kenapa yang langsung ada di otak gue adalah "ni orang pasti pake Esia."

Gue panik, soalnya pulsa gue tinggal 48.. sms aja ngga bisa apalagi nelpon, itu sms juga udah lama dari jam 10. Waduh gimana nih? mau beli pulsa tapi kaki males banget buat diajak jalan. Gue memutar pantat eh otak. Oh iya minjem hp emak aja pasti ada pulsanya. Abis mandi gue minjem hp emak gue trus langsung nelpon nomor yang tadi sms.

"Halo Pak, ini saya penerima barang yang nomornya 083890360******* yang tadi pagi bapak sms." Gue pencet tombol loudspeaker.
"Halo?" Kata bapaknya.
"Iya halo Pak?"
"Halo haloooo?" Suara bapaknya makin keras.
"Iya pak halo?" Gue bingung.
"HALOOOO!"
"Woy Pak ribut yuk!" (well, ini cuma kata hati gue doang)

Setelah gue matiin loudspeakernya akhirnya suara gue kedengeran juga, gue lalu ngejelasin alamat gue ke si bapak kurir itu. Setelah nelpon, si bapak kurir bilangnya besok baru bisa nganter lagi, soalnya tadi udah muter-muter daerah rumah gue tapi gara-gara gue yang masih tidur ngga bisa ngebales sms dia jadinya dia balik lagi ke kantornya hehe maaf ya pak...

Malemnya pas gue abis sholat maghrib emak gue nyamperin gue, katanya tadi ada orang ngirimin paket yang nelpon nanya alamat trus sekarang lagi nungguin di deket rumah gue.

"Lah paket apaan Mak?"
"Katanya voucher... tuh gidah samperin, orangnya katanya lagi di deket komplek kejaksaan."

Bingung juga sih katanya besok mau dianterin tapi kok ngga jadi... malah dianterin malem-malem gini.

Gue jalan ke depan komplek kejaksaan yang jaraknya cuma lima puluh langkah dari rumah. Gue udah nyampe tapi kok ngga ada siapa-siapa, ngga ada motor berhenti dengan orang berhelm dan jaket tebel berdiri disampingnya. Gue balik ke rumah dengan wajah pasrah. Nyampe rumah bapak gue nanyain ada apa ngga orang kurirnya, gue cuma geleng kepala. Bapak gue yang sifatnya ngga percayaan pergi ke depan komplek kejaksaan lagi buat mastiin tapi bapak gue pun balik lagi ke rumah dengan tidak menggendong pak kurirnya.

Setelah emak gue nelpon kurirnya lagi ternyata pak kurir berhenti deket tukang mie ayam disebrang jalan. Langsung aja gue samperin.

Ternyata oh ternyata pak kurirnya takut kalo itu amplop yang isinya voucher penting, makanya ia belain malem-malem nyari alamat rumah gue lagi buat nganterin. Dan ada satu fakta lagi, pak kurirnya malah nyasar di tukang mi ayam gara-gara emak gue salah ngasih arah rumah gue, bukannya di kanan emak gue malah bilang di kiri. Ah dasar emang emak-emak, tapi yang penting sekarang gue pulang dengan amplop berisi voucher dengan hati yang berbunga-bunga.

Di kamar langsung aja gue buka amplopnya dan baca keterangan merchant-merchat tempat menukar voucher. SODEXO MERCHANT BANYAK BANGET! gue bisa nukarin di Alfamart, Carrefour, Matahari, Gramedia, Water Boom, pokoknya banyak dah... 

kipas-kipas voucher xD
Berhubung gue adalah anak yang baik maka tuh voucher gue kasih ke emak gue, gue cuma ngambil 50 ribu yang rencananya buat beli Sambel Bangkok kesukaan gue sama beli Minute Maid Pulpy biar bisa ikutan video kontesnya.. siapa tau menang kan lumayan dapet iPad hehehe..

Terakhir makasih lagi buat @BNI46 yang udah ngasih gue voucher. Semoga yang udah pernah menang bisa menang lagi hehehe... 

1 komentar:

  1. sepanjang bln puasa kmren nonstop ikutan kuis. ampe di ktawain temen2, tante, bude, sodara2, jamaah (nyesek bgt, ud gak menang diktawain), puasa slesai jg tetep gak berhenti jd kuis hunter. trnyata urat malu stngah putus gak ada ruginya, menang jg, dpt voucher sma cash... alhmdulillah..

    BalasHapus

Udah baca tapi ga komen awas ya XP