Sabtu, 08 Januari 2011

Berbeda Dari Yang Sebelumnya

Maafin aku ya ceman-ceman balu bisa nongol lagi cekalang, abisnya aku keacikan maen tuittel nih *cape ah ngetik bahasa balita* yap, gw ga ngurusin blog soalnya sibuk maen kuis di twitter dan mumpung lagi sering kalah jadinya sekarang balik lagi ke blog, ceritanya kangen sama kalian gitu... (cuih). Berhubung masih suasana tahun baru gue mau ngucapin selamat tahun baru yak!, semoga tahun ini dipenuhi dengan kebahagiaan aamiin. Ngomong-ngomong tahun baru buat gue pergantian tahun kali ini dengan pergantian tahun 2009-2010 yang lalu itu bedanya jauh banget, tahun lalu gue pergi jalan-jalan malah sampe ada acara nginep bareng di rumah gue sementara tahun ini gue cuma tidur berdua di kamar (Hah sama siapa?) sama hape *antiklimaks*.

Sekarang bulan Januari, (siapa juga yang bilang bulan puasa?!) bulan Januari adalah bulan yang keren, kenapa? liat aja dong saking kerennya grup band GIGI sama Glenn Fredly aja make nama Januari buat judul lagunya. Kalo buat gue beda, buat gue Januari adalah bulan yang keramat, karena pada bulan Januari waktu hidup gue di dunia secara hitungan tahun resmi berkurang alias ulang tahun. Ulang tahun sendiri buat gue hanya sebuah hari yang nggak ada bedanya dengan hari-hari biasa, bedanya pada hari itu banyak yang nge-wall di facebook gue. Ngga ada kenangan tentang ulang tahun di memori gue soalnya semenjak kecil emang ngga pernah dirayain apalagi dibeliin kado. Gue masih inget kira-kira pas masih kelas 4 atau 5 SD gitu gue ulang tahun trus gue bilang gini ke emak gue yang lagi nyuci baju di kamar mandi.


"Mak Mak!" Dengan gaya bocah yang sradak-sruduk gue lari ke kamar mandi.
"Apa Tong?"
"Aya sekarang ulang tahun.."
"Oooh.." emak gue ngelanjutin nyucinya yang sempet berenti karena gue panggil.
"Mak bagi duit..."
"Itu tuh ambil duit seribu di atas lemari buat beli ciki"
"....."

Dari situ gue udah ngga berminat lagi dapet kado kalo ulang tahun.

Pas kelas XI tiap ada temen yang ulang tahun gue sama temen gue, Fiqi pasti selalu nyari kesempatan buat maen banyak-banyakan ngambil kue atau choki-choki gratisan. Prinsip yang gue sama Fiki terapkan kalo ada temen di kelas yang lagi ulang tahun adalah "pergi dan datang" pergi waktu ada yang nagihin duit patungan buat beli kue dan datang bila kuenya mau dipotong hahaha. Kalo gue yang ulang tahun gimana? Hmm dulu pernah waktu SD, waktu ulang tahun gw nraktir temen gue permen sugus yang gue bawa dari rumah, itu doang yang gue inget hari ulang tahun dimana gue nraktir temen. Sebenernya kalo ngeliat ada temen yang ulang tahun di sekolah (apalagi kalo temen yang eksis lagi ulang tahun) hati gue perih by Vierra. Gue liat pasti semua pada repot. Yaa tapi gue juga nyadar kalo gue ini bukan siapa-siapa, bukan orang yang dapet kejutan kue bolu atau diceplokin telor pas ulang tahun alias bukan temen yang diperhatiin sama temen lainnya. Tapi waktu ulang tahun kelas XII ada yang beda, ulang tahun gue dirayain secara kecil-kecilan. Walaupun sebenernya itu bukan ngerayain khusus buat gue (ngerayain buat yang ulang tahun di bulan Januari) tapi gue seneng banget.

gue culun banget


Oh ya, pas ulang tahun ke-17 juga berkesan. Waktu itu gue kelas XI yang tiap pulang sekolah kerjaannya deg-degan takut kalo ada yang namanya ngumpul jurnal dadakan. Walaupun nggak sesering waktu kelas X tapi tetep aja ada ngumpul dadakannya. Itulah Jurnalistik, ekskul yang jam terbangnya selalu tidak bisa diterka dan sistem ajarannya yang tidak bisa diterima akal sehat. Pas ngumpul-ngumpul buat ngomongin artikel majalah yang lagi dibikin tiba-tiba Lamsari bangkit dari kuburnya kursinya trus ngomong gini

"Wah! Woy temen-temen sekarang Ryan ulang tahun loh.. ayo ucapin selameeet!"

Terjadilah! Gue yang secara cowok sendiri diantara kumpulan wanita bermulut cadas jadi malu abis pas yang laen nyanyi selamat ulang tahun plus tandatangan di kertas sampe-sampe Kak Nanda juga ngasih ucapan selamat sama tanda tangannya di kertas itu, gue seneng banget ternyata dibalik mulut mereka yang cadas tersimpan hati yang tak kalah cadas sampe bikin gue terharu. Gue Bersyukur walau ngga dapet kado selama ulang tahun gue tapi ada temen-temen yang selalu ada disamping gue, selalu ada disaat suka dan duka.

tanda tangan para wanita cadas


Buat yang sekarang gimana? Ya walaupun udah jarang ketemu temen-temen lagi karena udah pada sibuk kuliah, tapi menurut gue tahun ini adalah ulang tahun terspesial buat gue.. karena di ulang tahun gue kali ini gue sama seseorang yang sangat gue sayangin dan dialah kado ulang tahun gue yang paling indah.

Dia.. Nisha.

Edited 16/01/2019: Sekarang udah putus hehehe :') 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Udah baca tapi ga komen awas ya XP