Minggu, 20 April 2014

Cerita Tentang Cola

"CTEK!" Suara bidak kuda berpindah dari kotak B8 ke kotak C6. Pion gue sebenarnya bisa makan kuda itu, tapi kalau gue makan nanti langsung dimakan balik dengan peluncur hitam milik lawan yang dari tadi sudah nangkring kotak B7. Gue diam, mengepalkan tangan lalu menaruhnya di dagu layaknya Shinichi Kudo sedang berpikir. Andai ada cermin disitu gue pasti bisa melihat tampang dan gaya gue yang ganteng sekali.

Itulah mainan baru gue, catur. Siang-siang kalau sedang suntuk begini biasanya gue main catur di iPad gue lawan komputer yang tentunya bertingkat kesulitan.. very easy. Sebenarnya sudah lama juga sih game catur ini ter-install di iPad tapi gue baru lumayan rutin dan mulai suka memainkannya akhir-akhir ini setelah sekian lama melihat Ken, teman kampus gue main catur melulu lawan teman-teman gue yang lain. Baru sekarang gue menemukan betapa indahnya seni dalam bermain catur (halah). Berhubung gue masih cupu jadi ya seringnya kalah mulu. Kadang menguasai pertandingan juga sih, tapi ya ujung-ujungnya stalemate alias seri.

Ah, daripada bingung mending gue majuin pion gue yang di G4 satu langkah. "CTEK!". Tiba-tiba emak gue lewat, sambil menenteng dua botol minuman ringan berukuran besar.

"Yandi tuh kalo mau ada Coca-Cola. Yang Sprite jangan ya, buat dikasih Encang soalnya."
"Ini ga tau anaknya lagi meler sama batuk-batuk apa? Kok malah dikasih minuman begituan.." Gumam gue dalam hati.

Tanpa mengucapkan sepatah kata gue tetep asik main catur di iPad. (padahal pengennya yang Sprite bukan Coca-Cola)


== SEHARI KEMUDIAN ==

"Ini nggak mau Coca-Cola nya?" Tanya emak gue sambil berjalan mendekati Coca-cola yang masih utuh di atas lemari es.
"Nggaaak, orang lagi batuk juga..."
"Oh yaudah Mama bawa aja ya buat diminum rame-rame di warung." Tanpa menunggu jawaban gue, emak gue langsung membawa Coca-Cola itu.

Malam ini gue lagi latihan main catur, pakai opsi training di game catur itu jadi bisa diberi tahu langkah-langkah mana saja yang sebaiknya diambil ketika gilirannya tiba dan memang benar, selalu berakhir dengan skakmat menang, tapi pernah sih gue iseng nyoba tingkat kesulitan very very very hard masbro buat latihan dan kalah. Hahaha parah udah dikasih tau langkah terbaik yang harus diambil sama komputer tapi kalah. AI training  masih kalah sama AI-nya very very very hard.

Sudah sekitar jam sepuluh malam, biasanya sebentar lagi warung tutup dan benar saja, baba sama emak gw ga beberapa lama pulang.

"Ueeeek Coca-Cola nya ngga enak, Mama ga doyan. Ngga dingin kali ya jadinya ga enak, tapi yang lain mah biasa-biasa aja." Kata emak gue sambil meletakan botol Coca-Cola dengan sisa sekitar 1/8 botol ke dalam lemari es lalu kemudian ngibrit ke kamar.
"YA LAGIAN NAPA KEMAREN GA DITARO DI DALEM KULKAS MAAAK??" Gue emosi sambil facepalm di dalam hati.

Emak gue emang kadang-kadang kocak juga sih. Pernah suatu ketika pas masih SMA gue lagi duduk di sofa ruang tengah lalu emak gw yang masih memakai mukena dateng tiba-tiba trus nyembur muka gue pake air yang ia minum sebelumnya. Gue bengong dengan apa yang baru saja terjadi, baba gue juga bengong ngeliatin gue bengong. Terus pernah juga dulu waktu emak gue masih jualan gado-gado, karedok dan soto di depan rumah pada saat dimana gue sedang lapar-laparnya tapi di dapur ga ada makanan lalu ada sms dari emak gue.

Pipipip pipip pipipip..

"Yandi, mau apa? Gado-gado, karedok atau soto?"
"Gado2 :9" Gue bales dengan emot delicious karena gw lagi ngebayangin gado-gado yang enak. Emak gw tau saja kalau gue lagi lapar.

Pipipip pipip pipipip..

"Banyak amat sampai sembilan?" Emak gue sms lagi dengan polosnya.
"Nggak, satu ajah -,-" Oh iya gue lupa kalau lagi sms-an sama emak-emak.


Begitu tuh..


== SABTU, 19 APRIL 2014 ==

Entah kenapa gue malah mengambil jalan lewat arah Ciledug padahal niatnya mau lewat Jalan Panjang saja karena biasanya kalau lewat Ciledug suka macet di Cipulir dan macet itu malesin banget. Walaupun lebih jauh gue biasanya lebih sering lewat Jalan Panjang karena disana jalannya lebar dan jarang sekali terjadi kemacetan tidak seperti di Cipulir yang selalu macet dari kedua arah. Yah, semoga saja ada car free day dadakan di sana deh jadinya jalan kosong ga ada mobil dan motor, eh kalo beneran trus gue ga boleh lewat juga dong? Ah baru inget ternyata hari ini kan long weekend yah jadinya volume kendaraan lebih sedikit akibatnya kemacetanpun tidak terlalu panjang, setelah Pasar Cipulir lalu lintas lancar jaya.

Tiga puluh menit kemudian tiba juga gue di rumah tapi kok warung tutup ya? Tebakan gue sih emak sama baba gue pergi ke Gondrong, ke rumah encang gue biasanya sih begitu. Gue sudah mengeluarkan kunci rumah cadangan eh tapi ternyata pintu rumah ktidak dikunci, lalu motor automatic putih baba gue yang satunya juga masih terparkir di dalam rumah. Pada kemana yak? Ah bodo deh yang penting gue sudah kepanasan banget dari tadi, gue ingin buru-buru menyalakan kipas angin lantas buka baju lalu ngadem. Gue pulang dari acara motret event di warung Mbah Jingkrak kira-kira jam 12.00 lewat sedikit dan cuaca Jakarta saat itu sedang panas-panasnya. Gue jadi sedikit menyesal langsung pulang begitu acara selesai, ga makan dulu padahal gratis trus enak pula menunya.

Gue yang sedang gerah karena kepanasan teringat dengan Coca-Cola sisa 1/8 botol beberapa hari lalu di dalam kulkas, kayaknya sih masih ada. Gue buka kulkas dan yak! Beneran masih ada. Berhubung batuk pilek gue mulai sembuh jadi gue langsung ambil gelas dan "glek glek glek" Minuman dingin disaat cuaca panas memang bikin adeeem.. Tapi ada yang aneh...

"Bener kata emak, kok agak ga enak ya rasanya.." Ucap batin gue.

Tangan gue mulai memutar-mutar sisi botol mencari sesuatu. 

4 Maret 2014

"Ebuset! Pantes aja ga enak, udah expired gini.. Mana lewat sebulan lebih lagi.."

Gue bengong.

Dan malamnya sambil main catur batuk-batuk gue kumat lagi. Totally worth it.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Udah baca tapi ga komen awas ya XP