Kamis, 12 Mei 2011

Kalau Ada Yang Gratis Ngapain Bayar?

Uyeee ketemu lagi sama gue disini.. Apa kabar nih? semoga baik-baik aja ya. Kalo lo lagi sakit gue doain deh  supaya sembuh, kalo lagi ujian gue doain juga supaya nilainya bagus, kalo lagi galau gue doain semoga ada orang yang setia ngehibur lo dan terakhir kalo lo lagi bokek gue doain deh supaya hoki kayak gue hehe... Iya, gue sekarang lagi seneng banget nih kayak abis ketiban pohon duren haha..Ada yang tau kira-kira apaan?

"Nemu duit di jalan?"
Salah..

"Dapet pacar?"
Gue udah punya.

"Dapet selingkuhan?"
Bukaaaan!

"Hmm.. pasti diputusin pacar ya..?"
Bukaaaaaaaaaaaan! *bakar* 


"Yaudah gue nyerah.."
Gue lagi seneng soalnya gue abis dapet Blekberih gratisan hahaha...

Ceritanya dimulai pas Senin malem. Waktu itu gue masih lemes banget soalnya lo tau kan postingan tentang Sejarah Pocari Sweat yang kemarin gue tulis? nah gue ngarep banget tuh tulisan gue menang lomba blog soalnya hadiahnya iPad tapi pas pengumuman ternyata gue nggak menang bahkan masuk sepuluh besar pun nggak. Apa yang terjadi? gue letoy! gue bengong sesaat, nyawa gue serasa terbang muter-muter kamar (oke ini lebay). Padahal tiap hari abis sholat gue selalu berdoa supaya bisa dapet juara satu dan gue sangat optimis dengan tulisan gue itu tapi yang terjadi malah gue ga menang sama sekali. Udah gue baca pengumuman pemenangnya berkali-kali tetep nama gue ngga ada disana.

Lemes, gue waktu itu kayak orang amnesia yang bolak-balik buka FB sambil mangap ngga jelas. Untung aja ngga ada burung walet lewat, kalo ada bisa-bisa mulut gue disangka goa trus tuh burung masuk buat nyarang. Nah waktu bokal-balik buka FB ngga jelas itulah sesuatu terjadi. Gue liat ada status kayak gini di news feed.

Tulisannya kekecilan? Klik aja.

Muka gue cengo kayak lagi boker tengah malem. Dada gue tiba-tiba sesek, senyesek waktu pak Nanang nyuruh gue maju ke depan kelas buat ngerjain soal matematika. Tangan gue gemetar, persis seperti tangan orang yang lagi lomba tujuh-belasan masukin benang ke jarum sambil diuber-uber Surti.

Setelah gue tanya sana-sini ternyata mata gue emang ngga salah... Gue menang kompetisi AHA Challenge di fanpagenya AHA Moments dan hadiahnya itu BlackBerry Curve 8530 cuy! Horeeee akhirnya setelah sekian lama ngekuis akhirnya gue bisa dapet gadget juga.. *nangis*
Ada rahasia dibalik rahasia, gue yang ngarep banget menang kompetisi Pocari Sweat tapi malah ngga menang, giliran kuis AHA yang sebenernya gue ngga ngarep menang gara-gara jawaban gue ngasal eh malah menang. Sungguh rencana Allah sangat tak diduga-duga. Kalau udah rejeki ngga kemana, yang penting umatnya sudah usaha juga berdoa.

Hari Rabunya gue langsung pergi ke Wisma Bakrie 1 di Kuningan buat ngambil hadiahnya. Tangan ini sepertinya udah ngga sabaran mau grepe-grepe keypad qwerty-nya hehe. Gue berangkat jam tujuh pagi, biasanya sih jam segini gue masih ngelindur di tempat tidur tapi gue bela-belain buat berangkat pagi supaya pulangnya ngga terlalu siang. Setiap gue pake baju rapi dikit pasti emak gue langsung nanyain gue mau kemana dan kali ini pun ia nanya demikian.

"Mau kemana pagi-pagi gini?" Tanya emak gue yang lagi ngupasin kulit bawang.
"Emm.. nggak, itu mau ngambil hadiah." Gue pengen bohong tapi ngga bisa -___-
"Dimana ngambilnya?"
"Kuningan."
"Seh jauh amat.. emang hadiahnya apaan?"

Sebenernya pas gue tau menang BB hari minggunya gue ngga ngasih tau emak gue, beda sama waktu menang modem AHA, pas pengumuman menang modem gue langsung kasih tau emak gue karena gue saking senengnya.

"Ada deh.."
"Yee emak ngga dikasih tau... ada ongkos nggak?"

Setelah nukerin duit gue lalu berangkat.

Gue ngga perlu takut nyasar karena semaleman gue udah ngesurvey di google buat nyari Wisma Bakrie 1. Pokoknya patokannya kalo naik busway koridor 6, nanti turunnya kalo ngga di halte Setia Budi Utara ya di Kuningan Madya. Gue mutusin buat turun di halte Kuningan Madya karena ngeliat banner Ade Rai yang gede banget yang dibawahnya ada tulisan "Wisma Bakrie" ah berarti bener disini, tapi kok nggak ada tulisan 1 nya? Wisma Bakrie emang ada dua, Wisma Bakrie 1 sama Wisma Bakrie 2. Gue jadi bingung nih kok adanya Wisma Bakrie doang.. mana 1 sama 2 nya?

Di google maps gue inget kalo letak Wisma Bakrie 1 ada di belakang Wisma Bakrie 2, yasudah gue jalan aja terus karena gue anggap yang tadi ada banner Ade Rainya itu Wisma Bakrie 2. Kiri-kanan jalan banyak banget warung makanan dan orang yang hilir mudik, nggak heran karena emang ini kawasan perkantoran jadinya ramai banget sama orang yang jalan dan berjualan. Makin ke belakang ternyata ngga ada apa-apa, berarti tadi itu emang Wisma Bakrie 1. Mau jalan balik lagi tapi gue terlanjur malu sama orang-orang yang ada di pinggir jalan, takutnya gue dikira "bocah nyasar" (emang iya sih) jadinya gue memantapkan kaki gue buat terus jalan kedepan sampe ketemu belokan.

Baaah! satu kilo gue baru ketemu belokan ke jalan raya trus jalan balik lagi, jadi totalnya gue jalan dua kilo cuma buat puter arah doang. Kaki udah sengkleh, kaos basah gara-gara keringet, haus kaga ketolongan semua terbayar dengan kantor Wisma Bakrie 1 yang adeeeem banget. Gue melangkah menuju meja resepsionist buat nanya Bakrie Connetivity sama ngambil kartu tamu yang sebelumnya ditukar sama KTP. Setelah ngambil kartu tamu gue naik lift menuju lantai satu dan ketemu juga dengan kantor "Bakrie Connectivity"

Didalem kantor gue disapa sama mbak-mbak resepsionist lagi. Mbaknya mirip Dinda Kirana loh, tapi kalo dari jauh.

"Ada yang bisa dibantu mas?"

WHAT GUE DIPANGGIL MAS?! kenapa nggak akang aja sekalian?

"Ini saya mau ketemu mbak Citra."
"Oh mau ngambil hadiah ya?" Si mbaknya langsung nelpon seseorang.
"Iya... *malu*"
"Emang gimana mas bisa menang gitu?" Mbaknya nanya gue lagi, sambil ngomong sama seseorang ditelpon.
"Itu, saya jawab pertanyaan di fanpage AHA.. bla bla bla bla bla bla..." Gue jawab panjang lebar sampe bibir gue udah mau jatoh.
"Wah hebat... Em, tunggu aja dulu ya mas disana..." Si Mbak mempersilahkan gue duduk di sofa empuk berwarna hijau-putih.

Lumayan lama gue cengo ngeliatin warna tembok doang, sesekali ada orang beseragam karyawan keluar-masuk ke kantor tapi ternyata itu bukan mbak Citra. Setelah sepuluh menit kemudian sesosok karyawan wanita sambil membawa goodie bag dan sebuah kotak datang menghampiri gue.

"Eeee Ryan ya? wiii selamat ya..." Sambil tersenyum karyawan tersebut menyodorkan tangannya.
"Makasih Mbak hehehe.." Sekarang gue yakin kalo itu si Mbak Citra.
"Wah pagi banget datengnya, untung saya udah dateng duluan... emang dari mana?"

Mbak Citra membrondong gue dengan banyak pertanyaan, mulai dari perasaan gue dapet BB, tinggalnya dimana, ngomongin tentang black campaign, sampe nanyain tentang umur gue segala. Setiap ada karyawan yang lewat pasti gue langsung dikenalin sama mereka "Eh ini loh pemenang AHA Challenge terakhir kita, namanya Ryan.. kasih selamat dong..." Sumpah gue malu banget, udah kayak lebaran aja banyak orang yang nyalamin gini. Setelah memberikan banyak petuah kini saatnya foto buat pemenang. Yang bikin gue sebel adalah gue disuruh make kaos AHA yang ada di goodie bagnya. Kenapa kesel? soalnya gue tau pasti tuh kaos kegedean kalo gue yang pake. Tapi berhubung ngga enak sama Mbak Citra gue pake juga dah kaosnya lalu berfoto ria bersama Mbak resepsionist mirip Dinda Kirana (kalo dari jauh) yang namanya gue lupa.

kaosnya kegedean -.-v

Setelah foto, Mbak Citra masih sempet-sempetnya nganterin gue ke gerai esia dibawah buat inject kartu sama aktivasi BB nya (baek banget tuh orang). Dibawah gue ngambil lagi KTP yang tadi dituker buat kartu tamu.

Resepsionist 1: "Halo Mbak Citra"
Mbak Citra: "Halo juga .... (manggil nama)"
Gue: (ngasih kartu tamu ke resepsionist)
Resepsionist 1: "Ryan Ariandi?"
Gue: "Iya.." 
Mbak Citra: "Wah ini kok masih kecil disuruh nitip KTP sih?"
Resepsionist 1: "Hehehe.."
Gue: "...."
Resepsionist 2: "Kan namanya juga tamu Mbak."
Mbak Citra: "Eh, ini yang menang AHA challenge loh, dapet BlackBerry... kasih selamat dong.."
Resepsionist 1 dan 2: "Selamat ya..."
Gue: "Makasih..." (jabat tangan lagi)

Gue ga perlu nganti lagi di gerai esia karena gue dapet pelayanan VIP gara-gara mbak Citra. Setelah gue nyerahin BB nya buat di inject sama petugasnya,  mbak Citra pamitan buat balik lagi ke atas.

Sekitar jam dua siang gue sampe di rumah, sorenya baru emak gue tau kalo gue dapet BB gratisan. Dia langsung nyium pipi gue sambil jumpalitan ngga jelas tapi ujung-ujungnya emak gue cuma kebagian jatah kaosnya doang haha.

Alhamdulillah akhirnya bisa menang gadget juga... semoga ini baru awal bukan yang terakhir hehe...

1 komentar:

  1. Hahaha, keren... BB Gratisan dari AHA, unforgettable moment itu gan

    BalasHapus

Udah baca tapi ga komen awas ya XP