Jumat, 20 Mei 2011

Insiden Motornya Dewo

2/8/2010

Gue, Ryan Ariandi, remaja muka imut tapi madesu sedang menjalani hari Minggu seperti biasa, kerjaan gue cuma online twitter sama fb dengan badan bau belom mandi dari pagi, baju lecek dan rambut acak-acakan. Kalo dari jauh mirip Raka Vierra, tapi kalo dari deket malah kayak gembel perempatan Ciledug. Bosen sih, tapi bisa apa gue? Sekarang masih siang, belom ada nyamuk yang bisa gue tepokin untuk menutupi kebosanan gue, jadi biar ga bosen online aja dah.

Gue yang lagi surfing di dunia maya tiba-tiba kaget oleh suatu komen di status fb gue.

Dewo Kusumo: Yan, jalan2 yuk ke Taman Menteng sama Rahman sama Vickry

Set dah jam dua gini ngajakin jalan-jalan, mending kalo dideket rumah gue tapi ini di Menteng udah gitu gue belom mandi lagi..

Ryan Ariandi: kesorean Wo
Dewo Kusumo: yaudah gue sama Rahman sekarang jalan ke rumah lu ye

Tanpa gue bales, gue langsung ngacir ke kamar mandi, daripada tuh bocah pas dateng ngeliat gue masih ngegembel mending gue mandi. Selesai mandi sekarang gue udah tampan 100%. Gue nunggu tuh mahluk tapi kok ngga dateng ya? Gue pikir ngga jadi dateng kali eh pas gue balik ke kamar tiba-tiba ada suara motor, Rahman dateng!

Gw: "Eh udah dateng.."
Rahman: "Yan, Dewo mana?"
Gw: "Lah tadi dia bilang katanya dia jalannya bareng sama ente."
Rahman: "Ngga, ane jalan dari rumah ane."
Gw: "Belom jalan berarti tuh dia."
Rahman: "Aaah bangke tikus, yaudah sms in Dewo, Vickri juga."
Gw: "Emang kita mau kemana sih?"
Rahman: "Ya maen aja ngumpul-ngumpul"

Dewo, ya Dewo Kusumo lengkapnya, cowok bertampang cute yang digilai banyak wanita gila, tapi kalau urusan berstrategi ia sangat licik cikicik. Ngomong katanya mau jalan tapi aslinya masih berleha leha di rumahnya. Lima belas menit kemudian Dewo dateng lalu tak berselang lama Vickri. Kamar gue dijadiin sarang bertelor mereka, alhasil sprei kasur gue jadi berantakan. Ngga berasa juga ngobrol di kamar tau-tau udah jam lima sore aja, berhubung belom sholat gue mau izin sholat dulu ke anak-anak.


Gue: "Eh gua belom sholat, udah pada sholat belom?"
Rahman: "Ane udah tadi di rumah, lu Vik, Wo udah?"
Vickri: "Sama, udah tadi."
Dewo: "Wah iya gua belom..."
Gue: "Ayo Wo, mau sholat ngga..?"
Dewo: (diem)
Rahman: "Udah sholat sono."
Dewo: (nyengir manis)
Gue: "Ah lamaa.." (ngibrit ke kamar mandi, pipis sekalian ngambil wudhu)

Kelar sholat eh emak gue ternyata beliin bakso jadi kita berempat makan deh tuh sampe maghrib. Kami memutuskan buat sholat di masjid Al-Ma'wa. Walau jaraknya lumayan dekat dari rumah gue tapi kami kesana dengan menaiki motor. Gue dibonceng Dewo sementara Vickry dibonceng Rahman seperti maho memang, tapi itulah kami.. wakakak..

Gemerlap cahaya lampu jalan menerangi jalan saat kami menuju masjid. Sesampainya di masjid Al-Ma'wa kami lalu sholat dengan khusyuk. Selesai sholat tiba-tiba ada yang nyeletuk buat pergi jalan-jalan, wah ide bagus tapi kemana? Setelah lumayan lama diskusi akhirnya kami memutuskan buat pergi ngalay ke Puri Beta. Sebelum berangkat ke Puri Beta kami balik dulu ke rumah gue buat pamitan, setelah pamitan kami pun berangkat dengan gue yang kembali dibonceng oleh Dewo.

Kami memutuskan menuju Puri Beta lewat daerah Meruya, Rahman yang sambil ngebonceng Vickry ada di depan sementara Dewo dan gue ada di belakang mereka. Di perjalanan Dewo curhat sama gue, katanya dia lagi bingung ada banyak cewek yang lagi deketin dia (ckckck emang dasar idola para wanita). Waktu asik-asik cerita tiba-tiba ada yang aneh dengan motornya Dewo.

Dewo: "Yah Yan..."

(motor melambat)

Gue: "Ngapa Wo?.. Jiaaaah..."

Makin lama kok jalannya makin lambat dan ternyata bener aja.. motornya mogok sodara-sodara. Dewo dan gue lalu menepi di sekitar Jl. Pemadam Joglo meratapi nasib.

Berulang kali Dewo nyoba buat nyalain motornya tapi ngga ada hasil, motornya tetep nggak mau nyala. Rahman dan Vickri sudah jauh didepan, untungnya hape gue ada pulsanya jadi gue langsung nelpon Vickri buat ngasih tau kalo gue sama Dewo lagi madesu di pinggir jalan gara-gara mogok. Tiap ada orang yang lewat pasti kami diliatin dengan tatapan melas, tapi hey kami bukan gembel! Sepuluh menitan kira-kira gue sama Dewo cuma jongkok di pinggir jalan nungguin Rahman sama Vickri dan mereka pun lalu datang.

madesu dipinggir jalan

Setelah nunggu ngga jelas dan ngobrol yang tentunya ngga jelas juga tiba-tiba motornya Dewo bisa hidup lagi! Kami memutuskan ngelanjutin ke Puri Beta. Sesampainya di Puri Beta kerjaan kami cuma muter-muter perumahan dan duduk-duduk ngobrol di taman sambil ngeliatin orang pacaran, ironis memang.

Rahman: "Hahaha gimana tadi mogok?"
Dewo: "Tau nih motor emang udah sering mogok"
Gue: "Makanya tadi sholat"

Kami lalu semua tertawa.

Rintik hujan turun dan berhubung sudah jam 8 kami memutuskan untuk pulang. Kami pun berpisah arah satu sama lain. Gue kembali dibonceng Dewo tapi sialnya ternyata mogok lagi tuh motor, bahkan ngga cuma sekali tapi tiga kali hemm. Kali ini mogoknya lama banget kira-kira setengah jam baru tuh motornya bisa dinyalakan lagi. Gue ngga tega kalo Dewo nganterin gue pulang trus malah mogok lagi memutuskan pulang naik angkot C13 ke Ciledug (untung bawa duit).

Dasar Dewo, lain kali jangan ngajak-ngajak gue kalo mogok dong wkwkwk... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Udah baca tapi ga komen awas ya XP